Berbagai Jenis Bar Yang Dijadikan Tempat Santai Dan Hiburan

Berbagai Jenis Bar Yang Dijadikan Tempat Santai Dan Hiburan

Berbagai Jenis Bar Yang Dijadikan Tempat Santai Dan HiburanUntuk yang sering mengunjungi sebuah bar, maka akan dapat melihat beberapa bagian dimana para staff bar bekerja. Bagian dari bar sendiri juga terbagi menjadi dua bagian utama yaitu area tempat produksi dan juga service are yang merupakan tempat untuk pelayanan para tamu.

Bar pun akhir nya berkembang menjadi suatu tempat yang menjual dan berbagai minuman alkohol maupun non alkohol. Turut serta dengan menyediakan tempat untuk dapat menikmati berbagai minuman yang sudah dipesan. Dan juga diberikan pelayanan yang maksimal dengan tujuan bisa mendapatkan keuntungan. Sedangkan untuk bartender sendiri menjadi orang yang bekerja di bar dan mempunyai keahlian di bidang mencampur berbagai jenis minuman. Ilmu untuk mencampur minuman di sebut dengan sebutan mixologi dan minuman yang sudah dicampurkan nya dinamakan dengan cocktail.

Desain Yang Perlu Diperhatikan Terdapat Pada Bar

Bar tentu saja memiliki desain nya tersediri yang berbeda dengan cafe – cafe. Dan beberapa desain yang dapat ditemui di setiap bar yakni :

1. Bar Counter

Menjadi bagian dari penghalang yang berada di depan. Fungsi nya tentu nya menjadi pemisah diantara tamu dengan para pekerja bar. Dengan dilengkapiĀ  kursi tinggi yang disediakan untuk para tamu agar dapat duduk. Untuk tinggi ideal dari counter ini pun mencapai sekitar 110cm.

2. Space

Untuk jarak pada bar umum nya beberapa memiliki space yang terlalu kecil. Yang dimana seharus nya untuk ukuran pas dengan back cupboard atau back wall nya sekitar 100 hingga 125cm. Ini bertujuan untuk memudahkan bartender dalam masalah jangkauan. Yang dimana bartender ini akan mengambil sesuatu untuk keperluan selama operasi sehingga dapat berjalan se efisien mungkin.

3. Lantai

Untuk lantai sendiri harus menggunakan dari jenis bahan terbaik. Sehingga akan mudah untuk dibersihkan dan juga dikeringkan. Agar tidak licik sehingga dapat menghindari kecelakaan dalam bekerja.

4. Back Wall

Terdapat pada bagian belakang counter. Yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk menaruh ataupun untuk memajang minuman beserta dengan gelas gelas nya. Sehingga akan tampak menarik dengan desain yang klasik.

5. Glass Display

Biasa nya akan terletas di atas counter. Tentu nya dengan fungsi untuk memajang gelas. Dan gelas yang akan dipajang berupa gelas yang berkaki atau steam glass. Dikarenakan gelas berkaki tersebut bisa digantungkan pada hanger.

6. Cocktail Station

Menjadi tempat untuk menyimpan minuman yang akan dijual. Jenis minuman ini pada umumnya adalah jenis Pouring Brand. Dan juga sudah dilengkapi dengan tempat untuk menaruh juice, ice cube, garnish, dan juga sink. Yang dimana untuk mencuci gelas, peralatan bar dan juga untuk mencuci tangan.

7. Sink

Tempat untuk mencuci gelas dan peralatan bar lain nya yang kotor. Yang biasanya akan ditempatkan disudut bar sehingga tidak akan terlihat oleh para tamu yang sedang duduk di counter.

8. Cabinet

Tempat untuk menyimpan stock minuman, dan juga barang barang lainya setelah bar tutup.

9. Chiller

Menjadi tempat penyimpanan untuk menyimpan minuman yang perlu didinginkan seperti Beer, Wine, Champagne, Milk atau juga buah buahan. Suhu pun akan diatur sekitar 11 hingga 14 derajat.

10. Meja Kasir

Terdapat ruangan dimana cashier akan membuat sebuah check atau bill. Serta juga menjadi bagian yang menerima pembayaran. Meja kasir ini biasa nya akan ditempatkan di dalam bar counter ataupun berada di area hall.

Jenis Jenis Bar

Berbagai jenis bar akan menyajikan berbagai jenis minuman keras seperti bir, atau juga cocktail yang disertai dengan suasana santai tentu nya juga nyaman. Adapun pelanggan dari bar ini biasanya berasal dari kalangan atas, pekerja kantoran, atau juga turis. Mereka mengunjungi bar untuk mencari tempat bersantai setelah melewati hari yang melelahkan. Dan beberapa jenis bar ini diantara nya yaitu :

  • Tavern

Bar dengan model kuno yang masih digunakan oleh beberapa perusahaan yang menyediakan minuman beralkohol.

  • Night Club

Tempat yang dimana terdapat di luar ataupun di dalam hotel yang sudah diorganisasikan secara komersil. Makanan mewah dan minuman beralkohol pun akan di sajikan di tempat ini. Selain itu juga biasanya terdapat dekorasi dan juga ada musik elektrik yang menjadi pelengkap dalam menikmati kehidupan malam.

  • Pool Side Bar

Biasa nya berada di area kolam renang. Dengan menyajikan jenis makanan ringan seperti snack, burger, sandwich beserta minuman yang memiliki kadar alkohol lebih rendah.

  • Expresso Bar

Bar ini akan berada di kawasan pelabuhan udara ataupun pelabuhan laut. Biasanya menjual jenis minuman seperti sejenis kopi ataupun es krim.

  • Restaurant Dan Bar

Ini akan berlokasi di kota kota besar yang maju. Dengan menggunakan peralatan yang lebih lengkap dan juga mewah. Terdapat pula piano, bas dan gitar untuk mengiringi musik sambil para tamu dapat menikmati makanan yang telah disediakan. Persediaan minumannya pun tersedia cukup lengkap terutama wine dan champagne.

  • American Bar

Lebih kecil dari bar dan restaurant dengan menyediakan segala macam minuman. Tempat ini sering dikunjungi oleh orang orang asing yang sedang melakukan perjalanan berkeliling dunia.

  • Main Bar

Yang dimana bar utama yang memiliki area nya sendiri. Biasanya letak lokasinya berada di ruangan tertutup dan akan dilayani langsung oleh waiter atau waitress bahkan para bartender. Para staff ini dapat diajak untuk ngobrol langsung dengan akrab. Nuansa yang hadir pun terasa lebih romantis dengan penerangan yang di buat agak redup dengan diiiringi musik.

  • Cocktail Lounge

Dikenal juga dengan sebutan Lounge Bar. Tempatnya pun sangat luas dan juga memanjang. Untuk area ini akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan bar yang biasa. Para tamu disini akan dilayani oleh para petugas bar, yang dimana ini menyerupai dengan main bar. Berbagai Jenis Bar Yang Dijadikan Tempat Santai Dan Hiburan.

By admin